Ganjaran Bagi Istri yang Menjaga Kehormatan Suami

Ganjaran bagi istri yang menjaga kehormatan suami
Ganjaran bagi istri yang menjaga kehormatan suami

Setiap pasangan suami istri tentu menginginkan keluarga yang bahagia dan penuh keberkahan. Kedua hal tersebut bisa diperoleh apabila sepasang suami istri mampu menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing dengan penuh ketaatan dan keikhlasan kepada Allah SWT. Salah satunya adalah dengan menjaga kehormatan satu sama lain. Bagi seorang istri sudah selayaknya mampu menjaga kehormatan suaminya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kehormatan suami, salah satunya adalah menutupi aib sang suami. Tentunya Allah akan memberikan ganjaran bagi setiap istri yang mampu menjaga kehormatan suaminya.

Namun sayangnya saat ini masih banyak istri yang gemar mengumbar aib suaminya kepada teman atau media sosial. Semoga setelah  membaca informasi mengenai ganjaran bagi istri yang mampu menjaga kehormatan suami, membuat mereka tersadar dan bisa belajar untuk menjaga kehormatan suaminya. Yuk kita simak informasi lengkapnya berikut ini.

Sebagai seorang istri tentu wanita memiliki banyak kewajiban yang harus ia jalankan. Salah satunya adalah senantiasa menjaga kehormatan suaminya dengan cara menutupi aib suami agar tidak diketahui oleh orang lain. Ternyata bagi orang yang mampu menutupi aib orang laian, Allah akan menutupi aibnya pada hari kiamat kelak. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW berikut ini:

“Tidaklah seorang hamba menutupi aib hamba lainnya didunia, melainkan Allah akan menutupi aibnya dihari kiamat kelak,” (HR. Muslim)

Bagi seorang istri yang sholehah, tentu ia tidak akan berani membuka aib suaminya baik kepada kerabat, teman, ataupun mengumbarnya  di media sosial.. Sebab ia menyadari bahwa sudah sepatutnya ia menyimpan apapun tentang suaminya tersebut.

Istri yang seperti itulah yang pantas disebut sebagai istri pemilik jiwa yang tangguh, sebab kesalahan dan kelemahan suaminya ia simpan dan ia nikmati sendiri. Kehormatan sang suami senantiasa dijunjung tinggi. Karena baginya menjaga kemuliaan suami sama artinya dengan melindungi kehormatan diri sendiri.

Agar keharmonisan rumah tangganya terjaga seorang istri harus senantiasa memiliki sifat untuk menjaga kehormatan sang suami. Selain itu, menampakkan aib suami secara sengaja termasuk perbuatan terlarang. Rasulullah SAW bersabda:

“Siapa yang melepaskan dari dari seorang mukmin satu kesusahan yang sangat dari kesusahan dunia niscaya Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan dari kesusahan di hari kiamat. Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya Allah akan memudahkan di dunia dan di akhirat. Siapa yang menutup aib seorang muslim niscaya Allah akan menutup aibnya di dunia dan di akhirat kelak. Dan Allah senantiasa menolong hamba-Nya selama hamba-Nya itu menolong saudaranya…” (HR. Muslim No. 2699)

Itulah tadi sedikit informasi tentang ganjaran yang Allah berikan kepada istri yang mampu menjaga aib sang suami. Intinya adalah siapa yang mampu menjaga aib orang laian maka Allah juga akan menutupi aibnya. Dan alangkah lebih baik jika suami dan istri saling menjanga aib pasangannya.