Tips Agar Suami Mudah dalam Mendapatan Rezeki

Menjadi seorang istri tidak hanya harus bisa mengurus rumah tangga, suami dan anak saja, melainkan juga harus bisa mengatur keuangan keluarga. Berapapun jumlah penghasilan suami yang diberikan kepada sistri, istri harus dapat mengatur dan menggunakannya secara baik. Semua istri tentu menginginkan ekonomi keluarganya selalu tercukupi. Untuk itu, suami harus bekerja keras untuk bisa memenuhi semua kebutuhan rumah tangganya. Dan sebagai seorang istri, ada hal-hal yang bisa kita lakukan agar suami lebih mudah dalam mendapatkan rezeki yang halal dan barokah dalam mencukupi kebutuhan keluarga. Dan berikut ini adalah tips yang bisa kita lakukan:

Tips agar suami mudah dalam mendapatan rezeki
Tips agar suami mudah dalam mendapatan rezeki

1. Berikan sebagian hasil kerja suami untuk mertua dan orangtua
Sekecil apapun penghasilan suami yang diberikan kepada kita, sisihkan sebagaian penghasilan tersebut untuk mertua dan orang tua. Walaupun hanya dengan sekedar membelikan lauk-pauk, sadarilah bahwa hal ini sanggup menambah keberkahan rezeki yang diperoleh suami kita. Apabila mertua Anda membandingkan hasil pemberian Anda jauh lebih sedikit dari pemberian menantu yang lain, sebaiknya tutup telinga rapat-rapat agar hal baik yang ingin Anda lakukan batal karena hal tersebut. Dan jangan sekali-kali Anda berfikir seperti ini, “Jangankan untuk mertua, buat keluarga sendiri saja tetap kurang” atau “Mertua dan orangtua bukankah sudah mapan?”

Kemungkinkinan diantara kita tentu pernah berfikiran seperti itu. Iya kan? Tapi percayalah bahwa dengan memberikan sebagian rezeki keluarga untuk keluarga dekat tidak hanya akan menambah barokah bagi kita dan keluarga namun dapat mempererat silaturahmi.

2. Senantisa mengingatkan suami untuk mencari rezeki yang halal
Kewajiban istri yang lain adalah selalu mendoakan dan mengingatkan suami untuk selalu mencari rezeki yang halal. Hal ini tergolong penting sebab saat ini sejumlah istri meminta suami agar bisa memberikan nafkah yang lebih, dan memiliki banyak tuntutan. Hal tersebut justru akan membuat suami kita menempuh jalan yang tidak halal dalam mencari rezeki untuk keluarganya. Kalau sudah begini, siapa yang harus disalahkan? Jadi sebaiknya kita harus mengerti kondisi dan kemampuan yang dimiliki suami kita.

3. Mengubah gaya hidup boros
Memasak sendiri di rumah tentu akan lebih menghemat biaya daripada harus membeli atau makan di luar. Untuk itu seorang istri perlu belajar memasak agar bisa lebih menghemat biaya pengeluaran rumah tangga. Selain itu dengan memasak sendiri di rumah, kita bisa sekaligus menyiapkan bekal makan siang untuk suami dan anak. Selain lebih hemat, dengan membawakan bekal makan siang dari rumah tentu bisa meminimalisir timbulnya penyakit yang disebabkan dari makanan yang dibeli diluar. Sebab tidak semua makanan dimasak secara sehat.

4. Jalankan ibadah bersama
Ibadah dan ketakwaan yang kita lakukan memiliki hubungan yang erat dengan keberkahan rezeki keluarga. Ada banyak ibadah yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga, misalnya dengan sholat berjamaah, melakukan ibadah puasa sunnah Senin dan Kamis, membaca Al-Quran serta ibadah-ibadah lainnya.

5. Hindari pertengkaran dalam rumah tangga
Setiap pertengkaran hanya akan menambah kebencian dan akan menghilangkan keberkahan dalam rumah tangga. Sebagai seorang istri kita harus bisa menjadi air pendingin apabila suami dalam keadaan sters. Aatu dipusingkan dengan pekerjaan di kantor. Jadikan diri kita sebagai istri yang siap mendengarkan keluh kesah sang suami dan berikan jalan keluar yang tidak menjerumuskannya.

Nah, itulah tadi tips agar suami mudah dalam mendapatan rezeki. Semoga bermanfaat dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari agar rezeki yang didapat suami menjadi lebih berkah, melimpah dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga. Allahumma aamiin.