Berkat Para Alumni, Hijab Hunt Story Berjalan Sangat Meriah

Para alumni hijab hunt
Para alumni hijab hunt

Banyak kalangan hijabers yang kini tengah populer setelah mengikuti ajang pencarian bakat untuk muslimah yaitu Hijab Hunt. Misalnya saja Shella Alazhta yang merupakan salah satu penyabet juara 1 Hijab Hunt 2012 lalu, kini mempunyai followers di instagram pribadinya hingga lebih dari 289 ribu orang follower. Selain Shella, juga ada pula salah satu finalis Hijab Hunt yaitu Rizki Putri Malida yang kini tenar sebagai selbriti instagram dengan jumlah followers mencapai 67 ribu orang.

Sedangkan untuk pemenang tahun kemarin yaitu Bella Almira juga mengaku telah memiliki penghasilan sendiri pasca mengikuti audisi Hijab Hunt pada 2015 lalu. Setelah dinobatkan sebagai juara 1 Hijab Hunt 2015, ia pun juga dinobatkan sebagai Duta Madrasah Indonesia 2015.

Para alumni Hijab Hunt tersebut kali ini berkumpul dalam event Hijab Hunt Story untuk sharing berbagai kisah perjalanannya masing-masing pasca mengikuti Hijab Hunt dalam Hijab Hunt Story yang ditayangkan di Wolipop dan Detik.com pada Rabu (24/12/2016) lalu. Selain Rizki, Bella, dan Shella, para finalis serta pemenang Hijab Hunt lainnya sehingga acara yang digelar pun juga sangat meriah.

Hijab Hunt Story diramaikan oleh para alumni Hijab Hunt 2012 hingga 2015. Diantaranya yaitu Shella dan Ussiy Fauziah yang merupakan salah satu perwakilan dari Hijab Hunt 2013. Dan untuk finalis penyabet juara 1 Hijab Hunt 2013 yaitu Aisyah Haerani juga menghadiri acara tersebut bersama dengan teman-temannya yaitu Rizki, Laili Meutia, dan Adzwafar Muwardi. Sedangkan untuk alumni tahun 2014 dihadiri oleh penyabet Juara 2 Hijab Hunt yaitu Pandan Sari. Dan untuk alumni tahun lalu dihadiri oleh Bella bersama dengan temannya yaitu Mayang Faluthamia dan Carla Rizki yang merupakan finalis yang masuk dalam delapan besar finalis Hijab Hunt 2015. Para alumni Hijab Hunt hadir dengan mengenakan busana yang sesuai dengan gaya masing-masing individu. Secara keseluruhan, pakaian yang dikenakan oleh alumni Hijab Hunt bernuansakan simple namun tetap tampil stylish.

Dalam acara tersebut Mayang ditunjuk sebagai pembawa acara untuk mengisi acara Hijab Hunt Story. Mayang pun juga dua rekannya yaitu Bella dan Carla untuk berbagi sebuah pengalamannya pasca mengikuti audisi pencarian bakat Hijab Hunt 2015 lalu. Mereka masing-masing mengupas berbagai pengalamannya di tahun lalu. Salah satunya Bella yang merupakan pemenang Hijab Hunt, memamparkan bahwasannya Hijab Hunt merupakan salah satu ajang pencarian bakat yang mempunyai prestasi terbesar dalam hidupya. Setelah ia di nobatkan sebagai finalis penyabet juara 1, ia pun menjadi populer dengan ribuan follower pada instgram nya. Selain itu ia juga bisa membiayai kuliahnya sendiri sekaligus dapat meringankan beban orang tua.

Pada segmen selanjutnya, berbagai pengalaman dicurahkan oleh rekannya Adzwafar dan Aisyah. Mulai dari pengalaman yang sangat memalukan yang terjadi diatas panggung saat final Hijab Hunt. Selain mereka, juga terdapat dua alumni Hijab Hunt yaitu Ussiy dan Laili yang bergabung dalam grub vokal Noura dibawah naungan label musik Trinity Optima Production. Kedua personil grub band Noura tersebut juga membawa satu personil lagi yaitu Sasa, namun sangat disayangkan bahwasannya Salah satu personil grub vokal mereka yaitu Nina Septiani tidak bisa menghadiri acara tersebut. Walaupun Nina tidak bisa hadir dalam acara tersebut grub band Noura tetap berusaha memeriahkan acara tersebut dengan menyanyikan sebuah single barunya berjudul ‘Cinta Sekali Saja”.

Selanjutnya acara Hijab Hunt Story di isi oleh Riski, Pandan, dan Shella dengan berbincang-bincang mengenai sebuah kegiatan mereka yang dijalaninya saat ini dan juga berbagi cerita tentang berbagai pengalamannya masing-masing mulai dari daftar hingga final Hijab Hunt. Selain itu, mereka juga memberikan berbagai tips untuk mengikuti Hijab Hunt 2016. Diantara tips-tips yang mereka berikan yaitu pda intinya harus siap, PD, foto yang dikirimkan juga harus bagu.

Dan pada acara yang terakhir sebagai penutup Acara Hijab Hunt Story ditutup dengan beberapa games yang dialakukan oleh semua alumni Hijab Hunt. Mereka dibagi menjadi dua kelompok dan dituntut untuk merias wajah serta memakaikan jilbab ke dua model dari tim Detik.com dengan durasi waktu hanya satu menit saja. Para alumni pun mengikuti games tersebut dengan antusias. Mereka semua pun juga terlihat semangat dan tidak ingin kalah dengan kelompok lainnya hingga kebersamaan mereka tercipta hingga akhir acara.