Tips dari Dian Pelangi untuk Kamu yang Mau Daftar Hijab Hunt 2016

Tips dari Dian Pelangi untuk Kamu yang Mau Daftar Hijab Hunt 2016
Tips dari Dian Pelangi untuk Kamu yang Mau Daftar Hijab Hunt 2016

Hijab Hunt, ajang pencarian bakat bagi wanita muslim berhijab masih terus membuka pendafaran hingga April 2016 nanti. Audisi Ajang pencarian bakat tersebut di gelar di sepuluh kota di Indonesia yaitu, Yogyakrta, Medan, Banda Aceh, Makassar, Surabaya, Banjarmasin, Bandung, Palembang, dan Jakarta. Saat mendaftar, Anda diminta untuk menyertakan foto terbaik. Yang dimaksud terbaik disini adalah terbaik dalam kualitas yang bagus dan sesuai dengan gaya personal masing-masing.

Tapi sayangnya, masih banyak hijabers yang asal kirim foto sehingga terlihat blur, pecah, dan tidak sesuai dengan gaya kesehariannya. Padahal jika foto Anda menarik, Anda bisa memenangkan hadiah untuk kompetisi ‘Hijab Hunt OOTD’. Tak hanya itu, jika foto yang Anda kirim merupakan foto terbai maka juri-pun akan memberikan nilai tambah pada Anda.

Desainer muda berdarah palembang Dian Pelangi yang merupakan salah satu juri Hijab Hunt 2016 memberikan sedikit  saran untuk setiap hijabers yang akan daftar ajang tersebut. Dian menyarankan agar para hijabers mengirimkan foto yang mencerminkan diri sendiri dan harus natural. Untuk menarik perhatian tidak perlu ditutupi dengan aksesori heboh atau makeup tebal.

“Menurut aku foto yang dikirimkan harus senatural mungkin. Jangan takut  menunjukan diri kita sendiri, jangan malah ditutupi dengan makeup yang terlalu tebal, style dibuat-buat itu malah kelihatan membunuh karakter sendiri. Nanti kalau audisi akan terlihat beda dengan aslinya,” papar desainer lulusan ESMOD Jakarta ini.

Desainer yang akrab disapa Dian itu juga menambahkan agar tidak berusaha mencontek gaya orang lain. Cukup kirimkan foto gaya Outfit Of The Day (OOTD) Anda. Lokasi pengambilan fotonya yang penting tidak terlihat berantakan dan fokus kamera hanya pada busana Anda.

Foto yang dikirimkan juga tidak harus diambil di studio tapi bisa hasil OOTD dari kamera digital baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Namun tidak juga selfie atau diambil saat  sedang di dalam mobil. Untuk background sebaiknya juga terlihat bersih, tidak ada jemuran ataupun yang membuat foto terlihat kurang menarik.

Foto yang telah diunggah di Hijab Hunt 2016 tentu tidak bisa lagi diubah. Oleh sebab itu, jangan asal pilih, pastikan kalau foto yang Anda kirimkan memang yang terbaik secara keseluruhan. Bagi Anda  perempuan berhijab yang belum daftar Hijab Hunt 2016, segera lakuakan registrasi pendaftaran di http://hijabhunt.detik.com/daftar. Dan pendaftarannya tidak dipungut biaya sepeserpun.

Tentunya akan banyak hal yang akan Anda dapat  dari mengikuti ajang pencarian bakat yang telah memasuki tahun ke-lima ini. Ajang ini berhadian paket perjalanan umrah dan total uang tunai ratusan juta. Selain itu, tentu saja Anda akan mendapat banyak wawasan seputar fashion hijab, memiliki lebih banyak teman, dan juga akan memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan bakat yang Anda miliki.