Helga Kebanjiran Job Setelah Ikuti Ajang Pencarian Bakat Hijab Hunt 2011 Silam

Helga Irena Putri Finalis 15 Besar Hijab Hunt 2011
Helga Irena Putri Finalis 15 Besar Hijab Hunt 2011

Hijaber yang ingin menununjukkan bakatnya dalam bidang photography bisa mendaftar dalam ajang pencarian bakat Hijab Hunt. Dengan adanya acara tersebut akan dilihat dari berbagai peserta yang mempunyai bakat baru dan penampilannya agar bisa merepresentasikan seorang muslimah yang inspiratif.

Ajang pencarian bakat Hijab Hunt diselenggarakan sejak tahun 2012 lalu yang telah menyalurkan bakatnya yang kini kian populer. Tak hanya populer di instagram saja, beberapa dari mereka juga bisa mewujudkan berbagai impiannya salahsatunya yaitu sebagai desainer hingga penyanyi setelah mengikuti ajang pencaraian bakan yang dimiliki oleh Detik.com tersebut. Selain itu, para pemenang pun juga kebanjiran tawaran job setelah mengikuti ajang pencarian bakt tersebut.

Selain pemenang, para finalis salah satunya Helga Irena Pratiwi, wanita yang memiliki kemahiran dalam menari tersebut yang mengikuti ajang pencarian bakat Hijab Hunt kini juga mengaku kian populer setelah berpartisipasi dalam mengikuti ajang tersebut hingga finalis 15 besar.

Kini Helga pun juga dipercaya untuk bekerja di Dinas Koperasi Tangsel (Tangerang Selatan) yang dilakukannya sambil kuliah. Selain itu, wanita yang terpilih sebagai Nong Tangsel 2011 ini juga beberapa kali diminta untuk menjadi MC dalam berbagai acara. Selain menari, Helga pun  juga berbakat menjadi presenter.

Saat ditemui Wolipop beberapa waktu lalu, di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Selatan, Helga menceritankan bahwasannya ia mendapat pekerjaan di Dinas Koperasi Tangsel tersebut karena ia masuk sebagai salah satu finalis, dan semua mendukungnya termasuk pemerintah Tangsel juga. etelah ia mengikuti ajang pencarian bakat tersebut, wanita ini juga mengaku seringkali dijadikan sebagai MC untuk acara seminar nasional, wisuda dan berbagai event.

Menurut wanita yang menempuh pendidikan di sebuah Universitas Muhammadiyah tersebut memaparkan bahwasannya dengan diselenggarakan ajang pencarian bakat tersebut akan dapat membuka banyak peluang terutama dalam hal pekerjaan. Selain itu, juga seringkali diwawancarai oleh berbagai media lokal dan dipercaya untuk menjadi perwakilan kampus dalam berbagai event kegiatan bahkan beberapa kali ia dijadikan sebagai juri dalam acara fashion show.

pada akhir perbincangannya dengan wolipop, ia pun juga berpesan kepada seluruh hijaber yang nantinya akan ikut berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat Hijab Hunt 2016 agar lebih menggali potensi diri sendiri untuk memaksimalkan bakatnya didepan juri saat audisi dilaksanakan. Selain itu, kita juga harus optimis dalam mengikuti ajang pencarian tersebut serta jangan lupa berdoa terus selama berjuang selama mengikuti audisi. Selain itu, carilah restu dari orang tua karena dengan restu tersebut akan mempengaruhi keberhasilan kita.