Kisah Beberapa Selebriti Yang Memutuskan Berhijab

Kisah Beberapa Selebriti Yang Memutuskan Berhijab
Kisah Beberapa Selebriti Yang Memutuskan Berhijab

Beberapa selebriti mempunyai banyak cerita dibalik keputusan mereka untuk berhijab. Keputusan menutup tubuh tersebut tidak berlangsung secara tiba-tiba, namun biasanya mereka mengalami transformasi religius sebelum mengambil keputusan tersebut.

Lalu, bagaimana cerita para selebriti yang memutuskan berhijab tersebut, dan apa yang mereka hadapi? Berikut beberapa artis yang memutuskan berhijab.

1. Natasha Rizki

Istri dari Desta ini sempat dimintai oleh suaminya untuk menunda keputusan berhijab agar jangan sekarang dilakukan. Namun, akhirnya Desta pun siap untuk menerima dan mengizinkan istrinya untuk berhijab. Setelah Natasha berhijab, banyak perubahan positif yang dialami keluarga ini. Desta sendiri mulai memperdalam agama dan ikut mengaji.

Sebelumnya, wanita yang berusia 21 tahun ini telah mempertimbangkan kesiapannya untuk berhijab. Karena hal itu bukan hanya dari dirinya namun juga keluarganya. Bahkan semoat terjadi keributan kecil dalam keluarga tersebut sampai Natasha menangis.

2. Poppy Bunga

Sekitar bulan Agustus 2014 artis cantik Poppy Bunga mantap untuk berhijab. Sebenarnya ia sudah mengenakan hijab sejak tahun 2010, namun saat itu ia takut rezeki tidak lagi datang kepadanya di dunia hiburan.

Saat itu, Poppy Bunga melihat jilbab ibunya yang menganggur. Ia mencoba memakai jilbab tersebut dan merasa sangat nyaman. Setalah memakai hijab tersebut ternyata Poppy sama sekali tidak melepasnya.

Selain itu, saat ini ia juga kerap menjadi motivator, berbagi hal-hal positif tentang berhijab dan manfaatnya. Namun ia tetap bekerja dan merawat buah hatinya.

3. Terry Putri

Terry Putri menegaskan bahwa keputusan berhijab itu adalah murni demi beribadah baik lagi kepada Allah SWT. Selain itu ia juga membantah bahwa berhijab karena haters yang terus menyorotinya.

Jika di masa lalu banyak yang bertanya kepadanya tentang hubungan dengan pria tertentu, maka saat ini orang-orang lebih ingin bertanya apa yang menyebabkan ia memutiskan berhijab.

4.Ratna Galih

Meskipun di masa lalu Ratna dikenal sebagai arti yang seksi, maka berbeda dengan saat ini. Penampilannya terlihat 180 derajat berubah. Namun, tidak mudah bagi nya untuk bisa seperti sekarang, menurutnya ia sempat berdebat dengan suami terkait keputusanya untuk berhijab.

Setelah mengenakan hijab, Ratna Galih mengaku lebih bisa mengontrol tingkah laku. Selain itu Ratna juga tengah mempersiapkan project dengan beberapa hijaber lain dan tampaknya project tersebut bakal segera diluncurkan.

5. Baby Niken

Sejak bulan Ramadhan 2015, Baby Niken mendapatkan hidayah untuk berhijab. Sebelumnya, jika megingat saat ia menjadi salah satu grup Dewi-Dewi yang berpenampilan seksi dan cantik dan merupakan anak buah dari Ahmad Dhani di RCM. Namun bersamaan dengan bubarnya Dewi-Dewi, penampilan tersebut telah ditinggalkannya.

Beberapa lalu ia juga curhat tentang bagaimana ia memutuskan untuk berhijab. “Aku sempat ke Masjid Sunda Kelapa dan shalat di sana pas bulan puasa kemarin. Aku sempat nangis dan ada yang berbeda. Aku sempat nanya sama temenku soal itu, kata temen aku itu panggilan dari Alla untuk lebih dekat. Aku diminta untuk shalat dan dzikir terus ikut acara keagamaan. Aku coba dalami Islam.”