Untuk Pertamakalinya Label BIA dari Zaskia Mecca Rilis Baju Pesta

Semakin berkembangnya dunia fashion membuat bisnis fashion menjadi banyak incaran bagi selebriti sekarang ini untuk mendaptkan pemasukan yang lebih. Hal itulah yang dilakukan oleh aktris Zaskia Mecca, yang kini fokus menjalani profesi barunya sebagai desainer busana muslim. Label pertamanya Meccanism bisa dibilang suskses dan diterima oleh masyarakat. Dan kini lewat label keduanya, BIA, Zaskia merilis baju pesta untuk pertama kalinya.

“Ini pertamakalinya aku buat baju pesta. Sebelumnya memang kita buat fokus untuk kantoran,” jelas aktris kelahiran Jakarta 28 tahun silam itu.

Untuk pertamakalinya label BIA dari Zaskia Mecca rilis baju pesta
Untuk pertamakalinya label BIA dari Zaskia Mecca rilis baju pesta

Label BIA yang dirilis secara ekslusif di tahun 2015 silam itu fokus pada rancangan dengan gaya formal dalam garis struktural. Namun pada koleksi kelimanya ini, garis tegas dibuat lebih lembut dengan gaya yang lebih glamoyr dan feminin. Selain itu pada koleksinya ini Zaskia juga menambahkan ornamen payet sebagi pemanis baju pesta tersebut.

“Yang pasti aku mementingkan kenyamanan dulu. Kenyamanan adalah nomer satu sebelum keren. Dan ini pertamakalinya aku buat baju yang pakai payet, karena banyak permintaan dan akhirnya aku coba, tapi tetap dengan gaya aku jadi kelihatannya tetap simple,” uangkap istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini.

Tak hanya itu, ibu dari Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madadi Bramantyo ini tetap memberi detail yang unik dalam koleksi busananya yang tampak simple agar tetap layak dipakai untuk acara pesta. Salah satu bajunya yang ia pamerkan hadir dengan bahan satin silk yang lembut dan terdapat ornamen payet di bagian depan dan teknik drapery yang terkesan bervolume di bagian belakangnya. Dan sebagai pasangannya Zaskia membuat celana panjang model pipa dengan warna pink yang senada.

Setidaknya dalam koleksi BIA di tahun ini ada enam busana terbaru yang ditambahkan dari edisi kelima ini. Selain mengeluarkan baju bergaya glamour dengan payet, BIA juga menampilkan coat berwarna marun dengan kantung kontras berwarna putih, dan juga outer panjang bermotif tartan yang terlihat lebih kasual.

Desainer yang mengatakan dirinya tengah fokus peada busana formal untuk wanita karier itu juga memberi beberapa tips untuk tampil fhasionable saat ke kantor.

“Kita tuh pakai hijab agar laki0laki tidak melihat ke kita, langsung menarik perhatian. Tapi aku pernah lihat orang pakai hijab, sudah warnanya kuning, hijau dan masih dibentuk mawar, pada akhirnya bukan membuat sederhana tapi malah menarik perhatian orang. Jadi kalo bisa sesimpel mungkin, terus kalau buat kerja carilah yang nyaman,” tutur Zaskia.

Koleksi terbaru dari label BIA ini akan dirilis pada bulan Juni 2016 mendatang. Koleksi tersebut dibandrol dengan harga mulai dari Rp 100 ribuan hingga Rp 300 ribuan.

Nah itulah tadi sekilas berita tentang label BIA yang merilis baju pesta untuk pertamkalinya. Tertarik untuk memiliki? Sabar dulu ya cantik.