Untuk Kedua Kalinya Anniesa Hasibuan Tampil di Couture Fashion Week New York

Untuk kedua kalinya Anniesa Hasibuan tampil di Couture Fashion Week New York
Untuk kedua kalinya Anniesa Hasibuan tampil di Couture Fashion Week New York

Semakin ketatnya persaingan di dunia fashion muslimah membuat para desainer berlomba-lomba untuk menyuguhkan karya yang berkualitas dan memiliki cirikhas agar berbeda dari karya desainer yang lainnya. Cara yang sering digunakan oleh para desainer untuk mengenalkan karyanya pada publik adalah dengan mengikuti ajang fashion show baik di dalam atau di luar negeri. Seperti yang dilakukan oleh desainer cantik Anniesa Hasibuan. Pada 13 Februari 2016 mendatang Anniesa siap memamerkan karya terbarunya yang bertajuk Pearl Asia di Couture Fashion Week New York.

Mengikuti ajang fashion show di New York ini buknlah pengalam yang pertama bagi wanita kelahiran Jakarta 30 July 1986, sebelumnya pada September 2015 lalu Anniesa telah memamerkan koleksinya di pekan mode yang digelar di Crown Plaza Hotel, Time Square, New York.

Anniesa kembali mengikuti ajang fashion show di New York ini bukan tanpa alasan. Sebab dengan mengikuti ajang fashion show di New York membuat Anniesa menerima banyak tawaran untuk mengikuti fashion show di berbagai negara.

“Couture Fashion Week memberikan pengaruh yang sangat besar karena dari sanalah saya mendapat banyak tawaran fashion show di negara-negara lain seperi Turki, Dubai, dan Paris,” ujar wanita berdarah Sumatera Utara ini.

Selain itu, dengan mengikuti fashion show di New York ini Anniesa berharapa dirinya bisa semakin memperluas jaringannya di dunia fashion. Apalagi dalam acara tersebut selalu ada pengamat fashion yang menonton.

“Mereka bisa melihat perkembangan aku,” tutur Anniesa.

Desainer yang namanya semakin melambung sejak mengikuti ajang fashion show yang bertajuk “Ziryab Fashion Show-Kaftan Festival 2015” di Westfield, London, Inggris, pada Maret 2015 lalu itu pada ajang fashion show di New York nanti akan tetap mengangkat produk Indonesia pada karya terbarunya. Berbeda dengan karyanya pada tahun 2015 yang mengangkat batik, kali ini ia akan menyuguhkan mutiara lombok pada karya busananya. Kualitas mutiara dari pulau yang berdekatan dengan Bali itu memang sudah tidak diragukan lagi.

“Mutiara selama ini kan cuma jadi perhiasan seperti kalung, anting atau gelang. Di sini saya akan mengangkat mutiara menjadi hiasan gaun. Bahkan ada satu baju yang hampir semuaya dihias pakai mutiara. Aku memilih mutiara juga untuk memperlihatkan bahwa perhiasan buatan Indonesia itu cantik,” tutur istri dari Andika Surachman.

Anniesa memadukan mutiara-mutiara tersebut ke dalam gaun-gaun yang megah bak putri kerajaan. Pada koleksi busana muslimnya kali ini, Anniesa memilih warna-warna butter mint seperti warna biru, pink dan kuning pastel. Menurutnya warna-warna tersebut akan terlihat menarik perhatian untuk ditampilkan di musim dingin, seperti yang saat ini sedang terjadi di negara-negara dengan emapat musim, termasuk New York.

Selain di Couture Fashion Week New York, koleksi Pearl Asia juga akan Anniesa bawa ke panggung Reel Haute International Couture Fashion Show, Beverly Hills, Amerika Serikat pada 25 Februari 2016 nanti.

Itulah tadi sekilas berita mengenai Anniesa Hasibuan yang akan mengikuti Couture Fashion Week New York untuk kedua kalinya. Semoga sukses ya sis Anniesa dan bisa membanggakan negeri tercinta ini.