Mayang Ayu Faluthamia Berbagi Pengalamannya Pasca Ikuti Audisi Hijab Hunt 2015

Salah satu finalis Hijab Hunt 2015
Salah satu finalis Hijab Hunt 2015

Banyak cerita yang sangat menggembirakan yang dipaparkan oleh para alumni Hijab Hunt. Beberapa alumni ajang berskala nasional tersebut mengaku mendapatkan berbagai tawaran pekerjaan setelah menjadi salah satu peserta, finalis, maupun pemenang Hijab Hunt. Salah satunya yaitu Mayang Ayu Faluthamia yang merupakan salah satu delapan besar finalis Hijab Hunt 2015.
Seorang wanita cantik ini bekerja sebagai salah seorang staf hli anggota DPR Komisi III yang mengaku mendapat sebuah tawaran yang lebih banyak untuk menyanyi dalam berbagai acara setelah mengikuti audisi pencarian bakat Hijab Hunt 2015. Ia pun juga sering diminta untuk tampil dalam acara kantor serta religi.

Ketika ditemui oleh Wolipop beberapa hari lalu di kantor Detik.com, Jl. Warung Jati Barat Raya No. 75, Buncit, Jakarta selatan, Ia pun sangat beryukur bahawasannya setelah ia mengikuti audisi pencarian bakat Hijab Hunt 2015 ia pun menjadi banyak tawaran job. Biasanya ia mendapatkan sebuah tawaran job di daerah Jakarta dan sekitarnya saja, banyak dari event-event kantor, mereka jadi semakin mengenal dirinya.

Selain itu, seorang wanita yang memiliki paras cantik ini juga memiliki bakat bernyanyi dan bermain gitar juga memaparkan bahwsannya ia menjadi semakin terkenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat Hijab Hunt 2015. Semenjak itu, akun istagramnya pun juga semakin ramai diikuti oleh ribuan followers. Yang sebelumnya hanya sekitar setausan kini sudah mencapai lebih dari 6 ribu followers. dengan adanya hal tersebut wanita cantik lulusan S-2 FISIP Universitas Indonesia itu seringkali dipercaya oleh brand-brand lokal untuk mempromosikan produk jilbabnya.

Disamping banyak ribuan follower yang mengikuti akun instagramnya tersebut ia juga sering ditawari untuk mengkuti sebuah casting film serta beberapa program televisi. Menurutnya setelah ia mengikuti Hijab Hunt memang merupakan sebuah awal karier untuk Anda yang bergulat di dunia entertainment.

Dengan adanya ajang pencarian bakat Hijab Hunt akan dapat digunakan sebagai fasilitas untuk proses pengembangan diri seorang muslimah. Tidak hanya sekedar kesuksesan semata, setelah mengkuti kontes pencarian bakat beskala nasional itu sampai selesai, tapi juga proses pemilihannya. Wanita cantik yang berumur 26 tahun ini mengaku bahwasannya sangat rindu dengan masa-masa ketika di karantina, dimana semua finalis dianjurkan untuk kompak, dalam belajar make up, serta untuk mengembangkan diri sendiri sebelum malam final dimulai.

Mayang pun juga memaparkan bahwasannya sebenarnya dalam satu kompetisi itu bukan persaingan yang difokuskan tapi bagaimana kita bisa maksimal dalam mengeluarkan potensi kita, seperti waktu peserta Hijab Hunt di karantina, itulah yang merupakan moment-moment yang paling merindukan.

Diakhir perbincangan, Mayang pun merasa sangat bersyukur dan berharap agar Hijab Hunt 2016 bisa melahirkan seorang muslimah yang yang kian memberikan sebuah inspirasi untuk hijabers muda lainnya. Selain itu, harapannya untuk para pemenang Hijab Hunt 2016juga harus bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain serta memiliki kepribadian yang baik.

Selain itu, Mayang pun juga berpesan bahwasannya bagi para hijabers muda yang memiliki keinginan untuk mendaftar Hijab Hunt 2016 harus selalu untuk menjadi diri sendiri yang baik saat mengirimkan foto maupun untuk mengikuti sebuah audisinya. Tunjukkan sebuah bakat secara maksimal dan jadi yang berbeda dari lainnya.